Ketika Perempuan Lebih Cantik dari yang Dia Pikirkan

[dropcap style=”font-size: 60px; color: #0B2161;”]C[/dropcap]erita bermula dari Gil Zamora, seorang seniman forensik yang sejak 1995 bekerja di kepolisian San Jose hingga tahun 2011.

Di sebuah ruangan, dengan meja gambar di depannya, Zamora bertanya seputar karakter wajah Florence. Seorang perempuan dibalik sekat kain yang tidak terlihat oleh Zamora.

“Ceritakan bentuk dagu Anda”, satu kalimat dengan tenang terlontar dari Zamora meminta Florence untuk menceritakan bentuk dagunya. Lalu ke seputaran wajah lainnya. Bentuk mata, pipi, dahi, rambut, kuping dan lain sebagainya.

Ketika semua pertanyaan telah disampaikan, Florence baru tahu kalau Zamora sedang menggambar sketsa wajahnya berdasarkan keterangan lisan yang ia sampaikan. Oh ya, sebelum sketsa wajahnya dibuat, Florence diminta berkenalan dengan orang lain. Salah satunya adalah Chloe.

Selanjutnya giliran sketsa kedua, masih untuk wajah Florence, bedanya kali dibuat berdasarkan keterangan Chloe dan lain-lain yang sudah berkenalan dengan Florence. “Saya akan bertanya beberapa hal tentang seseorang yang Anda temui tadi dan saya akan bertanya seputar wajahnya”, sapa Zamora.

Selama Zamora membuat sketsa wajah Florence, ia belum melihat dan bahkan belum mengenal wajah Florence. Barulah, ketika semua sketsa  selesai, Zamora menunjukan hasilnya sekaligus melihat langsung wajah Florence.

“Jadi, ini sebenarnya yang saya lakukan. Ini sketsa yang saya buat dengan bantuan Anda, dan yang satunya adalah sketsa berdasarkan gambaran orang lain tentang Anda”

Tahukah Anda hasilnya seperti apa ?, hasilnya tentu saja berbeda, dari kedua sketsa itu tampak jika orang lain memiliki penilaian lebih baik tentang Florence. Florence lebih cantik dari yang dia pikirkan sendiri.

Saat itu bukan hanya Florence, ada Melinda, Olivia, Shelly, dan juga Kela. Mereka semua terharu dan bahagia. “Apakah Anda merasa lebih cantik dibandingkan dengan apa yang Anda katakan tentang diri Anda ?” tanya Gil Zamora. Semuanya menjawab “Ya…”

Berikut adalah videonya :

Saya tahu, video diatas adalah sebuah iklan TVC “Dove Real Beauty Sketches“, tapi iklan tersebut sangat menyentuh hati saya (meski sebagai seorang pria). Bahkan mendorong saya untuk menuliskannya disini dengan kehendak hati saya sendiri.

Satu kalimat luar biasa juga hadir disitu “Seharusnya kita meluangkan waktu untuk menghargai hal-hal yang kita sukai dari diri kita sendiri”. Dan itu sebuah kalimat universal yang berlaku baik bagi wanita maupun pria.

6 komentar untuk “Ketika Perempuan Lebih Cantik dari yang Dia Pikirkan”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *