Blog Inspiratif

Blog Inspiratif – dari 2009 sampai pertengahan tahun 2014, dari semasa gratisan sampai self hosting, blog ini bertahan dengan taglineberawal dari rasa penasaran“. Tagline yang menjadi spirit rasa ingin tahu dan terus menggali ilmu untuk dicerna dan diolah kemudian disebarakan kembali. Tagline yang secara tidak langsung telah menjadi cikal bakal mengudaranya blog ini.

Pertengahan tahun ini, tepat 31 Juli 2014, blog wordpress-108043-308276.cloudwaysapps.com berganti tagline dari “berawal dari rasa penasaran” menjadi “blog inspiratif“. Ringkas dan sederhana, sekaligus juga menantang.

Semoga tidak dianggap berlebihan, apalagi sok menginspirasi. Sama sekali tidak bermaksud demikian. Mengusung tagline “blog inspiratif” adalah bagian dari visi dan misi bagaimana saya mengelola blog ini agar setiap kontennya bisa bermanfaat, memotivasi, menginspirasi dan kapanpun dibaca tidak basi. Sebuah visi yang sekaligus juga menjadi tantangan bagi saya untuk berada pada koridor “menginspirasi”.

blog inspiratif

Berkaitan dengan tagline baru juga, saya telah memindahkan puluhan artikel dari blog ini ke blog yang lain, karena secara kategori dirasa tidak sesuai. Untuk itu, masukan dari Anda sangat saya hargai demi perbaikan kedepannya.

Secara tampilan dan struktur blog ini juga telah mengalami banyak perubahan demi kenyamanan. Dirombak menjadi sesederhana mungkin. Fokus pada konten, kemudahan pencarian, keringanan loading dan bahkan tanpa banner/iklan. Tidak hanya itu, sejak 2 tahun lalu blog ini telah mengadopsi lisensi Creative Commons Atribusi Non-Komersial. Sebuah lisensi (dengan pengecualian pada sumber konten yang disebutkan secara khusus) yang memberikan ruang kebebasan penggunaan konten secara lebih fleksibel tanpa mengabaikan etika karya cipta.

Blog inspiratif adalah sebuah visi, tujuan, pembelajaran, gagasan, sudut pandang, dan tantangan. Lahir dari embrio kesadaran bahwa sekecil apapun sumbangsih pemikiran positif kita bisa menjadi nilai yang berharga, karena pemikiran positif adalah mahkota intelektual kita sebagai makhluk yang diberi kelebihan berupa akal.

Mohon maaf atas segala kekurangannya, semoga konten pada blog ini bisa menginspirasi dan bermanfaat. Salam inspiratif !

1 komentar untuk “Blog Inspiratif”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *