Lebaran, Leburan, Liburan

Alhamdulillah, dengan menyebut nama-Nya melalui kumandang takbir yang membahana di seantero jagad raya kita dipertemukan lagi dengan hari kemenangan Idul Ftri, dipertemukan lagi dengan sanak-saudara, dipertemukan lagi dengan kegembiraan, dan dipertemukan lagi dengan kefitrahan.

lebaran

Jalan yang tidak mudah untuk mencapainya, semoga Idul Fitri bisa menjadi momentum lebaran, leburan, dan liburan untuk kita semua.

Lebaran, Idul Fitri menjadi momentum untuk mengakhiri (lebaran) segala macam kesalahpahaman, saling serang dan perselisihan. Terutama pasca kita melewati ajang demokrasi pemilihan umum dengan segala hiruk pikuknya.

Leburan, Idul Fitri menjadi momentum untuk meleburkan kembali segala macam perbedaan ke dalam wadah ukhuwah dibingkai oleh ikatan silaturahim. Idul Fitri menjadi momentum untuk melebur kebencian dan kedengkian di antara sesama anak bangsa dengan saling memaafkan.

Liburan, Idul Fitri menjadi momentum kegembiraan dan pelipur lara atas segala persoalan hidup yang begitu melelahkan, menguras energi, bahkan melelahkan secara mental.

Meskipun untuk mencapainya kita harus melalui begitu banyak labirin dan luberan, insya Allah… atas ridho-Nya kita memohon semoga amal ibadah kita, khususnya di bulan suci Ramadhan, diterima oleh Allah SWT. Amiin!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *